Jadwal Lintasan Jangkar - Lembar (1-29 Februari 2024)

Sudah pada lihat kalender bulan Februari 2024 belum

Kalau sudah lihat pasti sadar kalau bulan Februari 2024 ini terdapat libur panjaaaaaaannngggg.

          Ini waktunya kita untuk Holiday Holiday Holiday. Tapi tenang walaupun banyak libur di bulan Februari 2024 ini, Pelabuhan Penyeberangan Lembar tetap melayani para pengguna jasa yang ingin berpergian baik dari dan ke Pulau Lombok melalui moda transportasi Kapal Ferry.

          Kali ini kami akan menyampaikan jadwal keberangkatan kapal pada lintasan Jangkar - Lembar untuk periode tanggal 1 Februari 2024 sampai dengan 29 Februari 2024 yang baru saja diterbitkan oleh Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas II Jawa Timur pada tanggal 1 Februari 2024.

          Dalam jadwal kali ini terdapat perubahan baik jumlah armada yang melayani dan pola jadwalnya. Dari sisi jumlah armada yang melayani lintasan Jangkar – Lembar, armada yang melayani lintas ini serakarang berjumlah 6 unit armada. Jumlah ini berkurang dikarenakan KMP. Jambo X milik PT. Dutabahari Menara Line telah pindah lintasan Ketapang – Gilimanuk. Untuk periode jadwal kali ini armada yang melayani lintasan Lembar – Jangkar yaitu:

  1. KMP. Jatra II milik PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero)
  2. KMP. Parama Kalyani milik PT. Jemla Ferry
  3. KMP. Marisa Nusantara milik PT. Jembatan Nusantara
  4. KMP. Swarna Cakra milik PT. Jembatan Nusantara
  5. KMP. Tunu Pratama Jaya 5888 milik PT. Raputra Jaya
  6. KMP. Trimas Laila milik PT. Tri Sakti Lautan Mas

          Sedangkan dari sisi pola jadwal terdapat perubahan dimana dalam sehari terdapat 3 kali rencana keberangkatan kapal dengan interval waktu / jarak waktu keberangkatan dengan kapal berikutnya adalah 7 jam 30 menit. Perkiraan waktu perjalanan diatas kapal adalah 16 jam. Tapi jangan khawatir, untuk servis makan sebanyak 1-2 kali selama perjalanan di atas kapal masih tetap disediakan secara gratis diatas kapal bagi penumpang yang telah memiliki tiket atau kupon makan yang diberikan oleh petugas kapal sebelum naik ke atas kapal.

          Pembelian tiket dapat dilakukan secara online melalui website: www.trip.ferizy.com dimana pembelian dapat dilakukan beberapa hari sebelum rencana keberangkatan anda. Atau dapat menggunakan jasa penjualan tiket online yang berada di sekitar area Pelabuhan Penyeberangan Lembar (Lombok) atau Pelabuhan Penyeberangan Jangkar (Situbondo / Jawa Timur).

          Berikut ini kami informasikan jadwal rencana keberangkatan kapal ferry dari Pelabuhan Penyeberangan Lembar (Lombok) dengan tujuan Pelabuahan Penyeberangan Jangkar (Situbondo / Jawa Timur) untuk periode 1 Februari 2024 sampai dengan 1 Maret 2024. Untuk menjadi perhatian, pada tabel jadwal rencana keberangkatan kapal ferry ini menggunakan zona Waktu Indonesia Tengah (WITA).

          Untuk update keberangkatan kapal dari Pelabuhan Penyeberangan Lembar (Lombok) ke Pelabuhan Penyeberangan Jangkar (Situbondo / Jawa Timur) bisa dilihat disini.

          Berikut ini jadwal rencana keberangkatan kapal ferry dari Pelabuhan Penyeberangan Jangkar (Situbondo / Jawa Timur) dengan tujuan Pelabuhan Penyeberangan Lembar (Lombok) untuk periode tanggal 1 Februari 2024 sampai dengan tanggal 29 Februari 2024. Untuk menjadi perhatian, pada tabel jadwal rencana keberangkatan kapal ferry ini menggunakan zona Waktu Indonesia Barat (WIB).

          Update keberangkatan kapaldari Pelabuhan Penyeberangan Jangkar (Situbondo / Jawa Timur) ke PelabuhanPenyeberangan Lembar (Lombok) bisa dilihat disini.

          Kami menghimbau dan mengajak kepada pengguna jasa untuk mematuhi beberapa peraturan di atas kapal seperti:

  1. DILARANG MEROKOK, selama di atas kapal untuk tidak merokok disembarang tempat. Merokoklah ditempat yang telah disediakan. Karena puntung rokok anda dapat memicu kebakaran.
  2. DILARANG MENGHIDUPKAN MESIN KENDARAAN SELAMA PELAYARAN SAMPAI PINTU RAMPA DIBUKA KEMBALI, hal ini untuk mencegak paparan gasberacun dari asap kendaraan yang menyala dan mencegah terjadinya kebakaran karena kerusakan mesin kendaraan.
  3. PENUMPANG DILARANG TINGGAL DI DALAM KENDARAAN DAN DI GELADAK KENDARAAN, berada di dalam kendaraan akan menghambat evakuasi penumpang jika terjadi keadaan kahar. Selain itu berbahaya karena sewaktu-waktu kendaraan besar seperti truk bisa saja terbalik karena keadaan perairan.
  4. DILARANG MEMBUANG SAMPAH KE LAUT, mari kita jaga laut kita yang merupakan warisan anak cucu kita.
  5. DILARANG BERSANDAR DI RELING, hal ini bisa menyebabkan anda terjatuh ke laut.

          Kami Satpel Pelabuhan Penyeberangan Lembar mengucapakan terima kasih atas parhatian dan patisipasi kepada semua pihak dalam mewujudkan keselamatan pelayaran.

“KESELAMATAN TANGGUNG JAWAB KITA BERSAMA”


Tambahan Informasi: